Kamis, 19 April 2012

Yang Telah Tiada...

Albus Dumbledore

"Albus Dumbledore tidak pernah bangga atau sia-sia, ia bisa menemukan sesuatu untuk nilai pada siapa saja, namun ternyata tidak signifikan ataucelaka, dan saya percaya bahwa kerugian awaldiberkahi dia dengan kemanusiaan yang agungdan simpati saya akan kehilanganpersahabatannya lebih dari yang saya dapat mengatakan,. tapi kerugian saya adalah sebagai apa-apa dibandingkan dengan sihir dunia Bahwa dia adalah yang paling inspiratif dan terbaikdicintai dari semua kepala sekolah Hogwarts tidak dapat dipertanyakan.. "
-elphias doge- 
Albus Dumbledore adalah orang yang sangat berjasa bagi Harry. Dia menolong Harry pada saat malam kematian orang tua Harry. Dumbledore menyuruh Rubeus Hagrid untuk mengambil bayi Harry. Voldemort menghilang ketika dia melucuti kutukan mematikan "Avada Kedavra" ke Harry. Harry dikirim Dumbledore ke Keluarga Dursley. Mereka adalah keluarga satu-satunya yang dimiliki Harry saat ini.
pada tahun ke 3, Dumbledore mengunjungi pondok Hagrid gara-gara Buckbeak si Hippogriff yang baik hati melukai Draco Malfoy, musuh bebuyutan Harry. Namun usahanya gagal untuk membunuh Buckbeak karena Hermione menggunakan pembalik waktu dan usahanya berhasil. Pada tahun ke 4, Dumbledore menolong Harry dari jelmaan yang betul adalah Voldemort. Voldemort membunuh Cedric Diggory yang berusaha menyelamatkan Harry.
Harry berhasil mendapatkan Portkey (alat untuk kembali ke tempat semula) dan Harry berteriak, "Aku melihatnya... dia kembali... dia membunuh Cedric!" semua omongan Harry itu memang benar namun tak ada yang mau mempercayainya. Teman Harry ada yang menganggap Harry gila. Satu-satunya yang mempercayai Harry yaitu Dumbledore.
Pada tahun ke 5, terjadi perang di Departemen Misteri. Dumbledore berusaha menyelamatkan Harry dari kekejian Voldemort. Voldemort berhasil dikalahkan dan Cornelius Fudge melihatnya, kini dia mempercayainya.
Pada tahun ke 6, Harry mendapat pelajaran tambahan dari Dumbledore. Dengan menggunakan Pensieve Harry dan Dumbledore memasuki masa kecil Voldemort muda yaitu Tom Riddle. Namun, karena keinginan mencari Horcrux Yaitu jiwa Voldemort yang terbagi menjadi 7. Dumbledore yang sudah sakit-sakitan mendatangi sebuah gua. Gua yang dulu digunakan Tom Riddle (Voldemort) untuk menyimpan Horcruxnya.. Horcrux sebuah Liontin Slytherin. Ketika Harry dan Dumbledore sudah mendapatkan Horcrux tersebut, ternyata palsu! Dumbledore dan Harry ber Dissaparate kembali ke menara Astronomi. Kondisi Dumbledore semakin memburuk dan dia meminta Harry untuk memanggil Severus Snape, Guru yang paling dibenci Harry. Dumbledore memantrai Harry dengan mantra Pertificus tottalus yang membuat tubuh Harry kaku tak bisa bergerak seperti papan. Dumbledore lalu menutupi tubuh Harry dengan jubah gaib milik ayah Harry. Nah, disitulah Dumbledore tiada. Dia bertemu dengan para Pelahap Maut, Bellatrix Lestrange, Greyback, Malfoy dan Snape tentunya. Harry hanya bisa mendengar kata-kata yang diucapkan Snape.
"AVADA KEDAFRA!" kata terakhir Snape yang langsung membuat Dumbledore terjatuh dari menara Astronomi... Dumbledore telah tiada... itu yang membuat Harry semakin membenci Snape... kenapa selalu Snape!!?

Dobby

Dobby adalah peri rumah (pelayan di dunia sihir). Sebelumnya dia menjadi pembantu keluarga Malfoy. Namun Harry membebaskannya dengan memberi kaus kaki bekas (menurut peri rumah, kebebasan adalah diberi sebuah kain bekas).
lain dari yang lain, Dobby adalah si peri rumah yang baik hati. Meskipun dulu dia menjengkelkan ketika membuat kue melayang dan menimpa wajah tamu paman Vernon. Harry pun dicurigai telah melakukan sihir di dunia Muggle (manusia non sihir). Kadang, ketika Dobby melakukan kesalahan, dia akan melukai dirinya sendiri itu membuat Harry kebingungan.
Pada Harry Potter and the deathly hallows, Dobby menyelamatkan Harry dan kawannya dari serangan keluarga Malfoy dan Bellatrix Lestrange. Ketika Dobby sedang melakukan Apparate bersama Harry, dia tertusuk pisau yang dilemparkan Bellatrix. Pisau tersebut tertembus oleh badan Dobby sehingga ketika mereka sampai di Shell Cottage(kediaman Fleur Delacour dan Bill Weasley). Dobby meninggal saat melakukannya.. meninggal dalam pelukan Harry. Harry menangis, sudah berkali-kali Harry kehilangan orang yang sangat disayanginya. Harry pun bertekad mengubur Dobby tanpa sihir, dia pun yang membuat lubang kuburnya. Diatas nisan tertulis "Disini terbaring Dobby si Peri rumah yang merdeka"

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar